Sukses


Hendra dan Ahsan Lakoni Reuni pada Babak Pertama Malaysia Terbuka

Bola.com, Kuching - Pasangan gado-gado Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, lolos ke babak utama Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017. Hendra/Tan memastikan satu tempat di babak utama setelah memenangi dua laga kualifikasi di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Selasa (4/4/2017).

Hendra/Tan mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong, dengan skor 21-14, 21-17 pada babak pertama kualifikasi. Pada babak kedua kualifikasi, Hendra/Tan membungkam pasangan tuan rumah, Lee Jian Yi/Lim Zhen Ting, dengan skor 21-15, 21-15.

Menariknya, Hendra/Tan akan menghadapi wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, pada babak pertama. Setelah resmi keluar dari pelatnas PBSI pada akhir 2016, laga nanti akan menjadi pertemuan pertama Hendra dan Ahsan dengan pasangan baru masing-masing.

Secara ranking, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro ada di atas Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. Ahsan/Rian saat ini ada di peringkat 59 BWF, sedangkan Hendra/Tan 92 BWF. Namun, Hendra/Tan unggul pengalaman dibanding Ahsan/Rian.

Bagi Hendra/Tan, ini merupakan ketiga kalinya mereka langsung berhadapan dengan pasangan Indonesia di babak pertama turnamen BWF pada 2017. Di Thailand Terbuka pada Februari, Hendra/Tan mengalahkan Altof Barriq/Reinard Dhanriano dengan skor 21-16, 21-17. Namun, pada ajang All England 2017, Hendra/Tan takluk dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, 12-21, 17-21.

Selain Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, wakil Indonesia lain yang merangkak dari babak kualifikasi dan lolos ke babak utama Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 ialah tunggal putri Mia Mawarti dan Yulia Yosephin Susanto serta ganda putri Dian Fitriani/Nadya Melati.

Video Populer

Foto Populer