Sukses


    Persiapan Kian Matang, Wushu Pede Raih Kesuksesan di SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino, mengaku yakin bisa meraih prestasi pada ajang SEA Games 2017. Dikatakan Ngatino, persiapan atlet wushu Indonesia jelang pesta olahraga antar negara Asia Tenggara itu kian matang.

    "Persiapan sejauh ini lancar-lancar saja dan training camp sudah berlangsung. Pelatnas sudah mulai dan diikuti 16 orang," kata Ngatino kepada Bola.com, Rabu (5/4/2017).

    Meski demikian, memang ada beberapa masalah yang menimpa pelatnas wushu. Sebut saja mundurnya beberapa atlet dari pelatnas. Namun, hal itu tak terlalu memberikan dampak berarti.

    "Ada beberapa atlet yang mundur dari pelantas karena kuliah dan kesibukan. Meski begitu, persiapan tetap berjalan dan tak terganggu," ujap Ngatino.

    Wushu menjadi salah satu cabang olahraga andalan Indonesia pada SEA Games 2017. Pada edisi sebelumnya, yaitu pada tahun 2015, wushu mampu menyumbang empat emas, tiga perak, dan enam perunggu.

    Sebelum ke SEA Games 2017, Wushu rencananya akan melakukan pemusatan latihan di China. Dengan persiapan yang sudah hampir matang, PB WI optimistis bisa mencapai raihan yang sama atau melebihi target yang dibebani pemerintah.

    "Kami yakin memenuhi target yang dibebani Satlak. Sejauh ini minimal bisa menyamai prestasi SEA Games sebelumnya, kalau bisa lebih banyak lagi emasnya," ucap Ngatino.

     

    Video Populer

    Foto Populer