Sukses


Anthony Susanto Jadi Harapan Indonesia di Piala Davis

Bola.com, Solo - Petenis muda Indonesia, Anthony Susanto, bakal mengawali langkah tuan rumah untuk tetap bertahan di Piala Davis Grup II Zona Asia/Oceania saat berjumpa Kuwait di Solo, 7-9 April. Harapan muncul di kubu tuan rumah saat referee Federasi Tenis Internasional (ITF) asal Tiongkok, Chen Shu, mengumumkan nama Anthony Susanto yang muncul dalam pengundian urutan pertandingan babak relegation play off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di The Sultan Hotel Solo, Kamis (6/4/2017).

“Ini adalah pengalaman baru bagi Anthony tampil di hari pertama. Jadi lebih baik baginya, langsung main di partai pembuka tanpa harus menunggu pertandingan sebelumnya. Setidaknya, stressnya bisa agak berkurang,” ujar kapten tim Davis Indonesia, Andrian Raturandang, dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (6/4/2017).

Anthony bakal meladeni petenis utama Kuwait, Abdullah Maqdes, pada partai pembuka di Stadion Tenis Gelora Manahan Solo, Jumat (7/4/2017). Setelah itu tim Merah Putih bakal menurunkan Christopher Rungkat yang akan menghadapi Muhammad Ghareeb.

“Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja, tidak berpikir soal hasilnya lebih dulu,” ujar Anthony.

Kuwait memegang rekor pertemuan lebih baik ketika berhadapan dengan Indonesia. Kedua tim telah bertemu sebanyak tiga kali dalam sejarah Piala Davis dengan Kuwait sementara unggul 2-1.

Satu-satunya kemenangan Indonesia dipetik di atas permukaan hard court lapangan tenis Gelora Manahan Solo pada 2009. Ketika itu, Prima Simpati Aji yang bermain di partai terakhir menjadi penentu kemenangan 3-2 yang diraih Indonesia atas Kuwait.

 

Video Populer

Foto Populer