Sukses


Piala Davis: Anthony Tumbang, Indonesia Tertinggal dari Kuwait

Bola.com, Solo - Tim Indonesia tertinggal 0-1 dari Kuwait dalam playoff Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Jumat (7/4/2017). Tunggal kedua Indonesia, Anthony Susanto, kalah dari jagoan Kuwait, Abdullah Maqdes, 2-3 (4-6, 6-4, 6-3, 0-6, dan 0-6).

Laga ini sempat tertunda selama dua jam saat melangkah ke set pamungkas akibat guyuran hujan. ''Laga ini jadi pelajaran untuk saya karena masih banyak hal yang harus diperbaiki, termasuk menghadapi atmosfer pertandingan. Ini pengalaman pertama bermain di kandang,'' kata Anthony selepas pertandingan.

Anthony yang menggantikan sang kakak akibat cedera, David Agung Susanto, sebenarnya mengawali set pertama dengan cukup baik. Sempat mengambil poin pertama, namun performa Anthony naik-turun dan tumbang di set pembuka.

Permainan Anthony kembali membaik setelah menemukan ritmennya. Dia sukses mengambil dua set berikutnya dan berbalik unggul, 2-1. Namun, memasuki set keempat Anthony mengalami kram pada paha kanan. Hal tersebut dimanfaatkan Maqdes untuk unggul cepat, 6-0.

Memasukki set penentuan, setelah ditunda, Maqdes semakin leluasa menekan permainan lawan. Terlebih, beberapa kali Anthony melakukan kesalahan pukulan yang berujung pada poin untuk Maqdes. Petenis pertama Kuwait itu kembali menang, 6-1 sekaligus membawa negaranya sementara unggul.

''Hujan sempat mengganggu konsentrasi saya, karena saat itu dapat momentum. Namun saya tetap fokus dan bisa mengambil set terakhir,'' timpal Maqdes.

Pada pertandingan berikutnya, petenis utama Indonesia, Cristopher Rungkat bertanding melawan Muhammad Ghareeb. Cristo wajib menang jika tak ingin tim tenis Merah Putih semakin tertinggal di playoff Piala Davis Grup II tersebut.

Video Populer

Foto Populer