Sukses


Final Four Proliga 2017: Tim Putri Elektrik Sengat Popsivo

Bola.com, Solo - Juara bertahan putri Jakarta Elektrik PLN mengawali babak final four Proliga 2017 dengan kemenangan. Elektrik mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada laga pembuka putaran pertama di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2017).

Namun, Elektrik yang dua kali mengalahkan Popsivo pada babak reguler tak meraih kemenangan dengan mudah. Sempat kecolongan pada set pertama, Elektrik baru bangkit pada tiga set berikutnya dan menang 3-1 (22-25, 25-18, 25-17, 25-18).

"Pada set pertama anak-anak masih kesulitan karena lapangan licin. Faktor lapangan membuat anak-anak ragu. Untungnya pada set-set berikut mereka sudah bisa mengatasi problem itu," kata asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munif, selepas pertandingan.

Pemain Elektrik, Berlian Marsheilla, mengatakan lapangan yang licin membuat timnya bermain di bawah performa terbaik. Andai kondisi lapangan bagus, dia yakin Elektrik bisa tampil lebih baik.

"Permainan kami jauh di bawah standar karena lapangan licin. Hal itu merugikan pemain padahal seharusnya kami bisa bermain jauh lebih baik," ujar Sheila.

Lapangan licin membuat pelatih Popsivo, Eko Waluyo, kecewa. Namun, Eko mengakui Elektrik lebih pintar dalam menyiasati faktor non-teknis itu.

"PLN mampu tampil bagus meski lapangan licin. Sebaliknya kami terus saja bergelut dengan lapangan licin. Pemain asing kami, Gina Mambru, nyaris tak melakukan spike karena lapangan licin. Lapangan licin membuat pemain kami loncat tanpa awalan, jadi sulit untuk melakukan spike," kata Eko.

"Kami terlalu memikirkan lapangan yang licin sehingga tak bisa menyerang," ujar pemain Popsivo, Dinda Novita.

Pada hari kedua babak final four putaran pertama Proliga 2017, Sabtu (8/4/2017), Jakarta Elektrik PLN akan menghadapi Gresik Petrokimia. Sementara itu, Jakarta PGN Popsivo Polwan akan menantang pemuncak klasemen babak penyisihan Jakarta Pertamina Energi.

Video Populer

Foto Populer