Sukses


Ini Komentar Kevin / Marcus Usai Menang Dramatis atas Ganda China

Bola.com, Sarawak - Penampilan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada perempat final Malaysia Super Series Premier 2017, Jumat (7/4/2017), benar-benar memukau publik Stadion Perpaduan, Sarawak. Secara dramatis, Marcus/Kevin menundukkan pasangan rangking satu dunia asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 7-21, 21-17, 21-17.

“Kami merasa lucky, tidak bisa dipungkiri faktor keberuntungan dalam pertandingan itu penting. Sebetulnya kami tidak mengubah strategi pada gim pertama, tetapi kami lebih siap dengan serangan lawan pada gim kedua dan ketiga,” kata Marcus, setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

Kevin/Marcus awalnya tampil kurang meyakinkan dan kalah telak pada gim pertama. Namun pada gim kedua mereka mulai bertaji. Kevin/Marcus masih sering tertinggal, tapi pada akhir gim Li/Liu masih memimpin 4-17.

Tak mau menyerah begitu saja, Marcus/Kevin langsung bangkit dan merebut tujuh poin berturut-turut. Mereka mengunci angka Li/Liu di poin 17.

Di game ketiga, Kevin/Marcus kembali tertinggal. Meskipun pertahanan Kevin/Marcus tak sekukuh biasanya, mereka mencoba terus meraih angka demi angka dengan mengungguli bola-bola depan net. Lagi-lagi Kevin/Marcus memenangi adu mental dengan Li/Liu dengan keluar dari tekanan dan balik unggul 17-16. Ganda putra Juara All England 2017 tersebut sudah tak dapat dihetikan hingga memenangi gim ketiga.

“Permainan yang kami terapkan sama saja, main tanpa lob dan jangan angkat bola karena mereka tinggi-tinggi. Permainan depan Liu sedang bagus, tadi bertarung terus dengan Kevin,” ujar Marcus.

“Di game pertama memang kami tidak menemukan ritme permainan kami. Shuttlecock yang dipakai lajunya kencang, jadi kami main net dan shuttlecock keangkat langsung diserang lawan. Kunci kemenangannya tadi adalah bertahan tak mau menyerah, mau ketinggalan berapapun pokoknya coba terus. Memang tadi kami sering berada dalam tekanan, tetapi kami tidak memikirkan menang, tapi bagaimana dapat poin satu demi satu,” ujar Kevin. 

Setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos, Indonesia masih punya peluang menambah wakil di semifinal Malaysia Terbuka melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan tunggal putra, Jonatan Christie. 

 

Video Populer

Foto Populer