Sukses


Piala Davis: Christo / Sunu Bawa Indonesia Ungguli Kuwait

Bola.com, Solo - Tim Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Kuwait dalam playoff Piala Davis Grup II Zona Asia/Oceania. Bertanding di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Sabtu (8/4/2017), pasangan Christoper Rungkat/Sunu Wahyu Trijati mengalahkan ganda Kuwait, Abdulrahman Alawadi/Abduhamid Mubaraq, dengan skor 7-6 (7-5), 6-4, 6-3.

Dengan hasil ini, Tim Merah Putih tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk bertahan di Grup II Zona Asia/Oceania tahun depan.

"Kami bersyukur bisa mengambil pertandingan ini dan fokus ke laga selanjutnya. Hari ini Sunu dan Christo bermain sangat solid, penuh motivasi, dan dedikasi tinggi. Saya sangat mengapresiasi," ujar kapten Indonesia, Andrian Raturandang, usai pertandingan.

Adrian mengaku keputusan menurunkan Christo menggantikan Aditya Hari Sasongko baru diambil pada detik-detik akhir jelang pertandingan. Dia menyebut keputusan itu diambil melalui banyak pertimbangan.
Adrian menilai petenis kelahiran Jakarta 14 Januari 1990 itu selalu memiliki keinginan kuat untuk bermain. "Saya selalu suport penuh apa yang diinginkan Christo. Dia berbicara pada saya ingin menunjukkan penampilan terbaik," tegas Andrian.

Sebelumnya Indonesia tertinggal 0-1 setelah Antony Susanto kalah dari Abdullah Maqdes pada partai pertama. Tim tenis Indonesia menyamakan skor 1-1 setelah Christoper Rungkat menghajar Muhammad Ghareeb.

Pada hari terakhir playoff Piala Davis Grup II Zona Asia/Oceania, Minggu (9/4/2017), Christoper Rungkat akan menghadapi jagoan Kuwait, Abdullah Maqdes. Sementara Anthony Nugroho melawan Muhammad Ghareeb. "Namun saya belum tahu hasil drawing itu akan tetap dilakukan atau tidak. Akan banyak pertimbangan sebelum saya memutuskan untuk turun," ucap Christo.

Video Populer

Foto Populer