Sukses


Bottas Sebut Vettel Sukses Permalukan Mercedes

Bola.com, Shanghai- Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, menyebut grid kedua yang direbut Sebastian Vettel pada babak kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (8/4/2017), secara tidak langsung telah membuat malu tim Panah Perak. Bagi Bottas, raihan waktu yang hanya terpaut 0,001 detik dari Vettel merupakan kesalahan yang tak bisa dimaafkan.

"Sangat memalukan Vettel bisa berada di antara saya dan Hamilton saat start nanti. Terlebih waktu di antara kami tak begitu jauh jaraknya," ujar Bottas dikutip dari Motorsport, Sabtu (8/4/2017).

Meski demikian, Bottas menyebut tekanan besar sebetulnya ada di dalam diri Vettel. Menurut Bottas, berada di antara dua driver Mercedes tentu tak akan mudah bagi pebalap asal Jerman tersebut.

"Keadaan ini memang memalukan, tapi kami memiliki banyak keuntungan ketika balapan. Posisi pertama dan ketiga merupakan tempat yang sangat tepat dan segalanya bisa terjadi besok," tutur Bottas.

Pada babak kualifikasi, Vettel membukukan waktu lap 1 menit 31,678. Dia terpaut 0,186 detik dari Lewis Hamilton yang berada di posisi pertama.

Beberapa pihak menilai Hamilton, Vettel, dan Valtteri Bottas, akan terlibat persaingan sengit lagi pada balapan F1 GP China, Minggu (8/4/2017). Pada seri sebelumnya di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 26 Maret 2017, Vettel terbukti mampu mengatasi tekanan dan mengalahkan Hamilton serta Bottas.

Video Populer

Foto Populer