Sukses


Lin Dan Vs Lee Chong Wei dan Memori Final Malaysia Terbuka 2006

Bola.com, Sarawak - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, antusias menyambut bentrok di partai final Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 kontra rival abadinya, Lin Dan, di Stadion Perpaduan, Sarawak, Minggu (9/4/2017). Chong Wei mengklaim pertandingan tersebut sangat ditunggu-tunggu fans bulutangkis dunia. 

Chong Wei melangkah ke final setelah mendepak pemain Hong Kong, Vincent Wong Wing, di semifinal dengan skor 21-12, 21-9. Pada semifinal lainnya, Lin Dan menghentikan langkah pemain Korea, Son Wan-ho, dalam pertarungan alot selama 1 jam 24 menit. Lin Dan menang dengan skor 27-25, 19-21, 21-16.  

Pertandingan ini menjadi ulangan final Malaysia Terbuka di venue yang sama setelah 11 tahun. Pada 2006, Chong Wei mampu bangkit dari ketertinggalan 13-20 untuk mengalahkan Lin Dan sekaligus memenangi titel Malaysia Terbuka.  

"Lin Dan dan saya kembali ke stadion yang sama setelah 11 tahun dan lagi-lagi di final. Ini pertemuan pertama kami sejak bentrok di Olimpiade Rio 2016," kata Lee Chong Wei, seperti dilansir The Star Malaysia

"Saya bukan satu-satunya orang yang menunggu pertandingan ini, tapi juga fans di seluruh dunia. Ini akan menjadi pertunjukan yang bagus," imbuh tunggal putra nomor satu dunia tersebut. 

Chong Wei merupakan pemain tersukses pada ajang Malaysia Terbuka. Pemain yang sudah berusia 34 tahun tersebut mengoleksi 11 gelar dari turnamen tersebut. Namun, dia mengaku tak akan mudah mengalahkan Lin Dan sekaligus menambah deretan gelarnya menjadi 12.

"Lin Dan dalam performa bagus di sini. Tapi saya akan memberikan yang terbaik untuk memenangi gelar Malaysia Terbuka untuk ke-12," kata Lee Chong Wei.  

 

Video Populer

Foto Populer