Sukses


Bekuk Lee Chong Wei, Lin Dan Rebut Gelar Pertama Malaysia Terbuka

Bola.com, Kuching - Tunggal putra China, Lin Dan, memenangi laga kontra musuh bebuyutannya, Lee Chong Wei, pada final Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017, Minggu (9/4/2017). Trofi ini merupakan gelar pertama Lin Dan pada turnamen yang berhadian 600 ribu dollar Amerika Serikat tersebut.

 

Selain itu, kemenangan ini merupakan balas dendam yang sempurna buat Lin Dan yang kalah dari Chong Wei pada partai final Malaysia Terbuka edisi 2006. Saat itu dia kalah 18-21, 21-18, dan 21-23 dari pemain nomor satu dunia tersebut.

Seperti yang diprediksi, kedua pemain menampilan performa terbaik mereka. Smash, permainan net, dan pukulan yang tak terduga kerap dilakukan Chong Wei dan Lin Dan.

Pada gim pertama, Chong Wei diyakini bakal menang. Apalagi dia dua kali unggul jauh atas Lin Dan, yaitu 12-7 dan 19-15. Namun, Lin Dan selalu bangkit. Bahkan, pemegang lima gelar juara dunia bulutangkis itu membalikkan keadaan dan merebut gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Pertandingan seru juga tersaji pada gim kedua. Lagi-lagi kedua pemain menampikan atraksi yang menawan dalam menepok bulu. Wajar bila akhirnya selisih poin antara keduanya sangat ketat.

Sempat unggul 5-1, Lin Dan tak bisa berbuat banyak saat Chong Wei mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Namun, setelah kedudukan 8-8, Chong Wei seperti kehabisan tenaga dalam menghadapi Lin Dan. Jagoan tuan rumah ini kerap melakukan kesalahan. Dia juga tak mampu meladeni permainan menyerang Super Dan.

Alhasil, Lin Dan selalu unggul dalam perolehan poin. Pemain berusia 33 tahun itu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Selain Lin Dan, Tai Tzu Ying juga meraih gelar Malaysia Terbuka setelah mengalahkan unggulan kedua asal Spanyol, Carolina Marin. Unggulan pertama itu menang dengan skor 23–25, 22–20, dan 21–13.

Video Populer

Foto Populer