Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Kevin / Marcus Juara Malaysia Terbuka

Bola.com, Sarawak - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meneruskan tren positif pada 2017 dengan menjuarai Malaysia Terbuka Super Series Premier, di Stadion Perpaduan, Kuching, Sarawak, Minggu (9/4/2017). 

Gelar masuk genggaman Kevin/Marcus setelah memenangi pertarungan selama tiga gim dengan skor 21-14, 14-21, 21-12, atas ganda China, Fu Haifeng/Zheng Siwei. Meski sempat kehilangan gim kedua, mental Kevin/Marcus tak jatuh dan akhirnya dengan taktis memenangi gim ketiga. 

Gelar ini spesial bagi ganda Indonesia peringkat dua dunia tersebut. Kevin/Marcus memastikan membukukan hattrick gelar super series pada 2017. Sebelum menyegel gelar di Malaysia Terbuka, Kevin/Marcus juga berhasil naik podium tertinggi di All England dan India Terbuka.

Memenangi tiga turnamen secara beruntun jelas bukan prestasi yang biasa-biasa saja, namun butuh skill yang prima, kondisi fisik yang bagus, serta mental baja dalam menghadapi tekanan apapun di lapangan.  

Selain mencetak hattriks, kemenangan pasangan yang dijuluki duo Minions juga diiringi beberapa catatan menarik lainnya. Salah satu catatan spesial Kevin/Marcus adalah rekor kemenangan 100 persen di final super series. Apakah torehan menarik lainnya?

Berikut ini lima fakta menarik yang mengiringi keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017:   

1

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membukukan tiga gelar super series secara beruntun. Sebelum menjuarai Malaysia Terbua Super Series Premier, ganda putra peringkat dua dunia tersebut juga jadi kampiun di All England dan India Terbuka. 

2. Tiga gelar juara super series diraih Kevin/Marcus dalam tempo kurang dari satu bulan. Mereka menjuarai All England pada 12 Maret, kampiun India Terbuka pada 2 April dan pada 9 April memenangi Malaysia Terbuka.    

3. Final di Malaysia Terbuka merupakan partai puncak keenam Kevin/Marcus di ajang super series. Keenam pertandingan final tersebut mampu dimenangi Kevin/Marcus alias mencatat rekor kemenangan 100 persen.

4. Kevin/Marcus berhasil melakukan sapu bersih kemenangan pada 2017. Total, mereka mereka memenangi 15 pertandingan beruntun pada tahun ini. 

5. Dengan keberhasilan menjuarai Malaysia Terbuka, Kevin/Marcus dipastikan kembali ke peringkat satu dunia ganda putra, menggeser ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen 

Video Populer

Foto Populer