Sukses


Masih Lapar Gelar, Kevin / Marcus Bidik Titel Juara Dunia

Bola.com, Sarawak - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih lapar gelar meskipun baru saja mencetak hattrick gelar super series, Minggu (9/4/2017). Pasangan yang dijuluki Duo Minions itu pun membidik gelar bergensi, yaitu menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017.

Tekad tersebut diungkapkan pasangan Kevin/Marcus setelah memenangi Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017. Pada laga final di Stadion Perpaduan, Kuching, Sarawak, Kevin/Marcus menundukkan ganda China, Fu Haifeng/Zheng Siwei dalam pertarungan tiga gim.

Ini merupakan gelar super series ketiga beruntun bagi Kevin/Marcus. Ganda putra peringkat dua dunia tersebut sebelumnya juga menjadi kampiun di All England dan India Terbuka. Namun, ketiga titel tersebut ternyata belum membuat Kevin/Marcus puas. 

“Selanjutnya kami mau jadi juara dunia. Saat ini kami masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap,” ungkap Kevin, selepas laga final, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

Perjuangan Kevin/Marcus memenangi Malaysia Terbuka tak berjalan mudah. Mereka harus berjibaku menghadapi lawan-lawan yang tangguh. Selain itu, Kevin/Marcus juga harus menaklukkan kelelahan karena tampil di tiga turnamen hanya dalam tempo sebulan. 

“Di pertandingan final, Kevin/Marcus dalam kondisi yang sudah capek banget, tetapi motivasi mereka untuk menang besar sekali. Inilah kunci sukses Marcus/Kevin juara lagi. Dari tenaga, kualitas konsentrasi sudah luar biasa,” kata pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi. 

Sepanjang 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tercatat belum terkalahkan. Tiga turnamen dengan total 15 pertandingan melawan pasangan kelas dunia berhasil dilewati Kevin/Marcus dengan hasil juara. 

Video Populer

Foto Populer