Sukses


Kevin / Marcus Pastikan Turun di Singapura Terbuka Super Series

Bola.com, Sarawak - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal tetap turun pada Singapura Terbuka Super Series 2017, pada 11-16 April. Namun, ganda peringkat kedua dunia tersebut tak dibebani target khusus pada turnamen tersebut. 

Spekulasi Kevin/Marcus bakal absen di Singapura Terbuka mencuat tak lama setelah ganda putra andalan Tim Merah Putih tersebut menjuarai Malaysia Terbuka Super Series Premier di Stadion Perpaduan, Kuching, Sarawak, Minggu (9/4/2016).

Faktor kelelahan yang memicu mencuatnya kabar tersebut karena Kevin/Marcus turun di tiga turnamen dalam tempo sebulan. Dalam konferensi pers selepas laga final, kedua pemain juga mengaku energi mereka cukup terkuras saat meladeni ganda China, Fu Haifeng/Zhang Siwei di partai puncak Malaysia Terbuka.

Namun, spekulasi tersebut sudah diklarifikasi oleh pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi. Sang pelatih memastikan Kevin/Marcus tetap turun di Singapura Terbuka, namun dengan catatan khusus.  

“Kami sudah berdiskusi dan Marcus/Kevin tetap mau tanding di Singapura. Namun saya tidak membebani mereka target apa-apa di Singapura, mengingat kondisi mereka sudah habis-habisan. Saya rasa dengan tiga gelar berturut-turut adalah capaian yang bagus,” kata Herry, seperti dilansir situs PBSI. 

Selain kalender rutin turnamen super series, tiga kejuaraan penting sudah menanti di hadapan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yaitu Kejuaraan Asia Bulutangkis, Piala Sudirman, dan Kejuaraan Dunia 2017. Tenaga Kevin/Marcus sangat dibutuhkan Tim Merah Putih, terutama di ajang Piala Sudirman 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer