Sukses


Jadwal Padat, Kevin / Marcus Bocorkan Tips Jaga Kebugaran

Bola.com, Singapura - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengungkapkan beberapa tips supaya bisa tetap tampil bugar di tengah jadwal turnamen yang padat. Salah satu resepnya adalah menjaga pola makan.

Pasangan peringkat dua dunia tersebut menjalani empat turnamen dalam kurun waktu sekitar sebulan. Setelah tampil di All England pada awal Maret, Kevin/Marcus berturut-turut bermain di ajang India Terbuka Super Series, Malaysia Terbuka Super Series Premier, dan saat ini turun di Singapura Terbuka Super Series.

Meski menjalani jadwal yang sangat padat, performa Kevin/Marcus  tetap terjaga. Buktinya, mereka mampu mencetak hattrick gelar super series, dengan memenangi All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka. 

“Yang pasti makannya dijaga. Waktunya istirahat ya istirahat yang benar. Terus kami juga banyak minum vitamin buat jaga kondisi,” kata Kevin, saat ditanya rahasia menjaga kebugaran, seperti dilansir situs resmi PBSI, Rabu (12/4/2017). 

“Sebenarnya di turnamen ketiga bulan ini kami enggak sesegar sebelum-sebelumnya, tapi masih lumayan oke. Kami justru tidak mau mengingat-ingat capeknya. Mikirnya harus kuat-kuat terus. Jadi di lapangan juga tetap lincah. Itu sih kuncinya. Pas latihan saja seru tidak mau kalah, apalagi pas turnamen kami pasti akan melakukan yang semaksimal mungkin,” timpal Marcus. 

Kevin/Marcus baru saja menyelesaikan tugas pertamanya di Singapore Terbuka, dengan memenangi pertandingan babak pertama melawan ganda Korea, Choi Solgyu/Kim Gi Jung, Korea, 21-11 dan 21-18.

Pada turnamen Singapura Terbuka ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku tak memasang target khusus. Mereka hanya ingin memberikan penampilan terbaik. “Kalau saya pribadi targetnya pengin melakukan yang terbaik saja, tidak mau terlalu jauh-jauh banget. Soalnya kalau dipikir malah pusing sendiri,” kata Marcus. 

 

Video Populer

Foto Populer