Sukses


Masih Cari Setelan yang Pas, Gerry Salim Tetap Pede

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mengaku optimitis bisa merebut podium juara pada balapan pertama Asia Road Racing Championship 2017 kelas Asia Production di Sirkuit Buriram, Thailand. Namun, dia menyebut pebalap Jepang dan Thailand bisa menjadi penghalang.

Gerry Salim tampil impresif pada sesi latihan bebas yang berlangsung pada Kamis (13/4/2017). Pebalap asal Surabaya itu satu kali menjadi pebalap tercepat (pada FP2) dan dua kali menempati posisi runner up (FP1 dan 3).

"Saya masih mencari setelan dan suspensi yang tepat untuk motor, namun saya optimistis bisa mengulang kesuksesan di Johor," ujar Gerry kepada wartawan, setelah sesi latihan bebas ketiga.

"Pada FP2 catatan waktu saya sudah bagus, tapi kurang nyaman dengan motor. Saya masih menginginkan settingan yang lebih nyaman," tambahnya.

Gerry mengakui lawan terberatnya adalah Takehiro Yamamoto, pebalap Jepang yang membela Sidrap Honda Ikazuchi Racing. Yamamoto memang tampil luar biasa dengan dua kali menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas.

"Dia sangat kuat. Dia sudah dua tahun di kelas ini jadi lebih hapal dengan motor ini. Banyak pebalap Jepang bilang dia spesialis motor 250cc," ungkap Gerry. "Lalu ada pebalap Yamaha Thailand Racing, Anupab Sarmoon."

Gerry Salim tak membantah juga merasakan beban setelah pada seri sebelumnya di Johor, Malaysia, berhasil meraih dua kemenangan. "Beban itu tetap ada, tapi saya bawa santai saja," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer