Sukses


Anthony Kandas, Indonesia Tanpa Wakil di Final Singapura Terbuka

Bola.com, Singapura - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melangkah ke final Singapura Terbuka Super Series 2017 setelah takluk 13-21, 14-21, dari pemain India, Srikanth Kidambi, di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (15/4/2017). Dengan kekalahan tersebut, Indonesia dipastikan tanpa wakil di partai puncak Singapura Terbuka. 

Anthony Ginting sebenarnya mengawali laga dengan impresif. Dia terus unggul pada awal-awal gim pertama, bahkan sempat memimpin 8-3. Saat interval, dia juga masih unggul 11-5.

Namun, skor itu menjadi titik balik pemain berusia 20 tahun tersebut. Seusai interval, permainan Anthony mengendur. Hal ini dimanfaatkan benar oleh pemain India yang menjadi lawannya. Kidambi mampu meraup 10 poin beruntun, sehingga balik memimpin 16-11.

Momentum tersebut terus dipertahankan oleh Kidambi. Dia tak membiarkan Anthony bangkit, hingga menyudahi pertandingan dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Anthony kembali bermain tertekan. Dengan cepat, Kidambi unggul 9-1. Tak ada titik balik bagi Anthony Ginting.

Anthony memang sempat menipiskan jarak menjadi 14-16. Namun, momentum itu tak mampu dilanjutkan. Kidambi menyudahi pertandingan dengan skor 21-14.

Indonesia menjadi wakil terakhir Indonesia di babak semifinal. Sebelumnya, dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lebih dulu tersingkir dari semifinal Singaura Terbuka Super Series 2017.

Video Populer

Foto Populer