Sukses


Jaga Pola Makan dan Olahraga Teratur Kunci Menjadi Pebalap Sukses

Bola.com, Cimahi - Pebalap Astra Motor Racing Team, Silviana Octaviani, punya cara khusus agar tampil prima di lintasan balap Honda Dream Cup 2017. Dara cantik asal Purwakarta itu mengaku menjaga pola makan dan rutin melakukan olahraga fisik.

"Aku sih lebih menjaga pola makan agar asupan gizi yang masuk seimbang. Tidak makan setelah jam 7 malam dan harus memakan sayur dan buah-buahan. Intinya tidak makan sembarangan," kata Silviana kepada Bola.com di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2017).

Silviana Octaviani akan mengikuti Honda Dream Cup 2017 seri 1 di Cimahi, Minggu (16/4/2017). Silviani turun di kelas Matic 130cc Standard Terbuka.

"Kalau untuk menjaga tubuh agar tetap fit sih dibarengi dengan olahraga. Aku biasanya lari dan bersepeda supaya tubuh semakin prima," ucap wanita berusia 16 tahun tersebut.

Silviani menambahkan, menjadi pebalap sebenarnya tidaklah susah. Hal itu tergantung pada niat dan tekad untuk mengejar cita-cita menjadi pebalap profesional.

"Saran aku sih untuk wanita yang ingin jadi pebalap intinya harus fokus dan jangan cepat menyerah. Kalau tekad kuat, pasti segala sesuatu baik di dalam maupun luar lintasan bisa dihadapi," tegas Silviana.

Honda Dream Cup 2017 akan diikuti oleh 156 pebalap dari seluruh kota di Indonesia yang turun di delapan kelas. Nantinya, mereka akan beradu untuk menjadi yang tercepat di lintasan Sirkuit Brigif 15 Kujang II yang memiliki panjang 1.150 meter tersebut.

Video Populer

Foto Populer