Sukses


Honda Dream Cup 2017 Sedot Perhatian Ribuan Warga Cimahi

Bola.com, Cimahi - Animo warga Cimahi menyaksikan perhelatan Honda Dream Cup 2017 sangat tinggi. Hal itu terlihat dari padatnya tribune penonton di Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi, Minggu (16/4/2017), yang dipenuhi ribuan orang.

Warga sudah memadati tribune penonton sejak pagi. Mereka yang datang dari berbagai kelompok usia, mulai anak balita hingga dewasa.

Uniknya, meski balapan motor identik dengan Kaum Adam, pada kenyataannya hampir separuh dari penonton didominasi wanita. Warga Cimahi tampak antusias dan tidak terganggu deru bising knalpot motor dan juga teriknya matahari.

"Saya ke sini diajak suami. Kebetulan suami suka nonton balap dan karena tidak ada yang jaga si kecil akhirnya saya bawa ke sini. Untungnya dia juga tidak rewel," kata salah satu penononton, Euis Rosmaidah kepada Bola.com di sela-sela balapan Honda Dream Cup 2017.

Penonton ramai tepuk tangan jika ada saling salip antarpebalap di lintasan, maupun saat persaingan sengit menuju finis. Teriakan juga menggema ketika ada pebalap yang mengalami crash.

"Animo warga Cimahi tahun ini sangat tinggi. Kami takjub karena Honda Dream Cup 2017 menyentuh semua usia. Saya tadi melihat banyak para orang tua yang turut membawa anak-anaknya yang masih kecil," kata General Manager Product management and support PT Astra Honda Motor (AHM), Ferry Firman, kepada wartawan.

"Ini menjadi bukti jika di Indonesia ajang balapan seperti Honda Dream Cup sudah menjadi wisata keluarga tersendiri. Saya cukup senang dan mengucapkan terima kasih kepada warga Cimahi yang sudah hadir," ujar Ferry.

Tak hanya ajang balap, Honda Dream Cup 2017 juga dimeriahkan acara servis motor secara gratis dan juga hiburan berupa panggung rakyat yang menampilkan band lokal.

Honda Dream Cup 2017 akan diikuti oleh 156 pebalap dari seluruh kota di Indonesia. Mereka turun di delapan kelas, yaitu Sport Club 150cc Tune-Up Seeded, Sport Club 150cc Tune-Up Pemula, Sport Club 150cc Standard (Usia di bawah 16 tahun), Sport Club 150cc pemula terbuka, Club 125cc Tune-Up Pemula, Club 125cc Standard Pemula (usia di bawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up Terbuka, dan Matic 130cc Standard Terbuka.

 

Video Populer

Foto Populer