Ini Evalusi Pelatih Ganda Putra Setelah Singapura Terbuka 2017

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Apr 2017, 08:15 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Bola.com, Singapura - Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, mengatakan penampilan anak asuhnya di ajang Singapura Terbuka Super Series 2017 sudah sesuai harapan. Meski gagal membawa pulang gelar, Herry mengaku ada beberapa catatan positif dari performa skuat ganda putra di Singapura. 

Ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung mengirimkan lima wakil pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut. Capaian terbaik ditorehkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Berry Angriawan/Hardianto, sebagai semifinalis.

Sementara itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terhenti di babak perempat final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas di babak kedua, dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro angkat koper di babak pertama.

“Walaupun tidak ada yang juara di ganda putra, rata-rata penampilan mereka sesuai dengan yang diharapkan, terutama pemain pelapis. Tapi tetap masih ada juga yang di bawah harapan dan ada beberapa catatan pemain yang harus ditingkatkan,” kata Herry, seperti dilansir situs PBSI, Senin (17/4/2017). 

Khusus untuk Kevin/Marcus, Herry memberikan catatan khusus kepada pasangan peraih hattrick gelar super series (All England Terbuka), India Terbuka, dan Malaysia Terbuka 2017)  ini. Herry mengaku cukup puas dengan pencapaian Kevin/Marcus dan berharap mereka bisa terus meningkatkan kemampuan di lapangan.

“Untuk Kevin/Gideon penampilan mereka saya nilai sudah oke. Mereka saat ini menjadi andalan di ganda putra. Tapi kemampuan mereka harus ditingkatkan terus karena persaingan ganda putra di level dunia saat ini ketat,” tambah Herry.

Langkah Kevin/Marcus di ajang Singapura Terbuka Super Series 2017 dihentikan ganda senior asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.