Sukses


Hamilton Minta Maaf pada Mercedes soal Hukuman Penalti

Bola.com, Sakhir - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, meminta maaf atas insiden di pit lane yang membuatnya gagal juara di GP Bahrain, Minggu (16/4/2017). Pebalap Inggris itu mengaku telah melakukan kesalahan yang merugikan diri sendiri dan tim.

"Saya benar-benar mengakui kesalahan itu. Saya punya gap empat detik, tetapi mendapatkan lima detik itu merupakan sebuah kesalahan. Saya minta maaf kepada tim dan berjanji melakukan yang terbaik ke depannya," kata Hamilton seperti dikutip The Guardian, Senin (17/4/2017).

Lewis Hamiton mengawali balapan di grid nomor dua. Bahkan, Hamilton sempat memimpin jalannya balapan pada lap 34. Namun, Hamilton gagal mempertahankan posisinya setelah diambil alih Sebastian Vettel pada lap ke-41.

Pebalap Ferrari itu mengambil alih jalannya balapan setelah Hamilton mendapatkan penalti. Hamilton terbukti menghalangi driver Red Bull, Daniel Ricciardo di pit lane.

Sanksi penalti lima detik berdampak pada jalannya balapan. Hamilton akhirnya sulit mengejar Vettel hingga mengakhiri balapan di urutan kedua atau tertinggal 6,660 detik dari pebalap asal Jerman tersebut.

"Tentu saja, insiden pit lane merupakan sebuah kekecewaan. Saya kehilangan poin untuk tim terutama ketika Anda memimpin balapan. Sangat menyakitkan karena Anda sudah memberikan segala kemampuan," sesal Hamilton.

Hasil GP Bahrain berdampak langsung pada posisi Lewis Hamilton di klasemen sementara F1 2017. Hamilton pun harus turun ke posisi kedua dengan 61 poin atau tertinggal tujuh angka dari Sebastian Vettel.

Video Populer

Foto Populer