Sukses


Semifinal IBL 2017: CLS Vs SM, Duel Kental Aroma Balas Dendam

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Surabaya akan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada gim pertama semifinal Divisi Merah IBL 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/4/2017). Duel antara tuan rumah yang berstatus juara bertahan dan tim tamu sebagai penguasa klasemen babak reguler ini menjanjikan laga panas yang kental aroma balas dendam.

CLS selalu kalah dari Satria Muda dalam dua pertemuan pada babak reguler. Mereka pun bertekad melakukan revans kepada sang lawan.

"Kami sudah mempelajari dua kekalahan tersebut dan siap membalasnya pada laga semifinal nanti," kata pelatih kepala CLS Knights, Wahyu Widayat Jati, Selasa (18/4/2017).

Cacing, sapaan akrab Wahyu, begitu percaya diri karena CLS memiliki dua pemain asing baru, yaitu Ashton Smith dan Duke Crew. "Keduanya membuat pekerjaan saya menjadi lebih ringan," ujarnya.

Pemain senior CLS Knights, Mario Wuysang, mengamini komentar sang pelatih. "Smith dan Crews sudah memiliki pengalaman profesional bermain di beberapa negara," kata Mario.

Pemain lokal CLS juga siap berkontribusi. "Kami tak segan menambah porsi latihan sendiri. Dua pemain impor kami pun banyak memberi masukan berarti. CLS Knights akan mati-matian mengalahkan Satria Muda," ujar guard CLS Knights yang terpilih sebagai The Best Sixth Man IBL Pertalite 2017, Arif Hidayat.

"Dukungan pecinta CLS Knights yang memadati GOR Kertajaya akan menambah semangat kami," tutur general manager CLS Knights, Ferry Humardani.

Bukan cuma CLS Knights, Satria Muda juga mengusung misi balas dendam. "Tahun lalu kami digagalkan CLS Knights pada babak final four. Kini saatnya Satria Muda melakukan pembalasan," kata pelatih kepala Satria Muda, Youbel Sondakh.

Youbel sudah mengantisipasi ancaman dua pemain asing baru CLS Knights. Namun, Youbel menegaskan Satria Muda tak hanya fokus kepada orang per orang, tapi lebih kepada tim terutama tim sendiri.

"Laga nanti bakal ketat. Tujuan kami adalah menjuarai IBL musim ini, jadi rekor pada babak reguler sudah tak lagi jadi perhatian kami. Menang jadi harga mati," ujar kapten Satria Muda, Arki Dikania Wisnu.

Gim kedua semifinal Divisi Merah IBL 2017 akan berlangsung di kandang Satria Muda Pertamina Jakarta, yakni Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (22/4/2017). Jika kedudukan masih imbang setelah dua gim, laga penentuan akan kembali digelar di Britama Arena pada Minggu (23/4/2017).

Video Populer

Foto Populer