Legenda Satria Muda Puji Gebrakan Perbasi Bandar Lampung

Oleh Andhika Putra pada 19 Apr 2017, 14:09 WIB

Bola.com, Lampung- Mantan pemain Satria Muda, Ronny Gunawan, memuji langkah Perbasi kota Bandar Lampung yang serius membangkitkan kembali geliat olahraga basket lokal dengan menggelar Bandar Lampung Perbasi Day di GOR Saburai, Selasa (18/4/2017). Menurut Ronny keseriusan pengurus Perbasi Bandar Lampung ini harus berjalan konsisten.

"Saya menyambut positif adanya ajang seperti ini karena bisa membangkitkan semangat bermain basket generasi muda di Lampung. Semoga ke depannya Perbasi Bandar Lampung mau terus menggelar ajang seperti ini atau setidaknya serius membangun pembinaan yang baik," ujar Rony kepada Bola.com, Rabu (19/4/2017).

Rony termasuk dalam pemain bintang Indonesia Basketball League (IBL) yang turut hadir untuk melakukan pertandingan ekshebisi dengan pebasket lokal. Pemain bernomor punggung 32 itu merasa sangat bahagia karena bisa membagi ilmunya kepada generasi muda.

"Keadaan saya di sini bukan sekedar untuk bermain basket saja. Saya ingin pebasket lokal yang bermain ataupun penonton bisa belajar banyak dengan melihat permainan para penggawa IBL yang hadir," sambungnya.

Selain Ronny Gunawan beberapa bintang IBL yang turut memeriahkan ajang ini adalah Andakara Prastawa, Dimas Aryo Dewanto, Mario Gerungan, Andy Batam, Kelly Purwanto, Xaverius Prawiro, Dimaz Muharri, Ary Chandra, dan Max Yanto.

Pada Bandar Lampung Perbasi Day 2017 para bintang IBL terbagi di dalam dua tim di mana Rony Gunawan yang kini menjadi salah satu petinggi Satria muda, bergabung dengan Xaverius Prawiro, Andy Batam, Andakara Prastawa, dan Mario Gerungan dalam tim merah. Mereka mengalahkan tim biru yang dihuni Kelly Purwanto, Max Yanto, Dimas Aryo Dewanto, Dimaz Muharri, dan Ary Chandra dengan skor akhir 87-74.