Ini Mimpi Siswa SMA Lampung Setelah Lihat Aksi Pemain IBL

Oleh Andhika Putra pada 19 Apr 2017, 17:19 WIB
IBL

Bola.com, Lampung- Pertandingan ekshibisi yang menampilkan bintang Indonesia Basketball League (IBL) di GOR Saburai, Lampung, Selasa (19/4/2017), tampaknya telah memancing minat remaja Lampung untuk terus menekuni olahraga basket. Namun, saat ini minimnya fasilitas masih menjadi penghalang bagi pebasket lokal untuk mengasah kemampuan mereka.

"Saya sebetulnya suka main basket sama teman-teman, tapi karena tidak ada lapangan dan fasilitas terkadang membuat kami jarang berlatih," ujar siswa SMA Perintis Lampung, Angga Putra, kepada Bola.com, Selasa (19/4/2017).

"Kehadiran bintang IBL ini juga menjadi hiburan yang menyenangkan untuk kami karena selama ini hanya bisa melihat sosok mereka lewat televisi. Suatu saat saya memiliki impian untuk bisa menjadi seperti mereka," tutur remaja yang masih berada di kelas satu SMA tersebut.

Keinginan Agung dan remaja Lampung lainnya untuk memiliki lapangan yang layak untuk bermain basket tampaknya bakal menjadi kenyataan. Ketua Perbasi Bandar Lampung, Rezki Winardi, bakal mengupayakan segala cara untuk membuat lebih banyak lapangan basket.

"Sebisa mungkin saya akan berupaya untuk membuat fasilitas basket yang lebih memadai di Lampung termasuk mengajak pihak swasta untuk ikut serta. Saat ini Lampung memang hanya memiliki satu GOR yakni Saburai dan ini menjadi kendala kami juga," ujar Rezki.

Rezki memang fokus untuk membangkitkan kembali olahraga basket di Lampung. Salah satu bukti nyata yang dilakukan Rezki adalah menggelar Bandar Lampung Perbasi Day 2017.

Pada ajang ini, Rezki mengundang beberapa bintang IBL untuk menghibur masyarakat Bandar Lampung. Deretan pemain yang dihadirkan antara lain Andakara Prastawa, Dimas Aryo Dewanto, Mario Gerungan,Kelly Purwanto, Xaverius Prawiro, Dimaz Muharri, Ary Chandra, dan Max Yanto.