China Masters: Tiara / Rizki dan Berry / Hardianto Terus Melaju

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 20 Apr 2017, 18:31 WIB
Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta

Bola.com, Jiangsu - Dua ganda Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dan Berry Angriawan/Hardianto, melangkah ke babak perempat final China Masters Grand Prix Gold 2017, Kamis (20/4/2017). Kedua pasangan ini sama-sama menyingkirkan pasangan asal Taiwan pada babak kedua.

Tiara/Rizki hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk menyudahi perlawanan Cheng Hsiao Huan/Ting Yu Liang. Unggulan kedua itu menang dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-17.

Hasil ini memang tak begitu mengejutkan karena perbedaan kualitas kedua pasangan. Namun, Tiara/Rizki sempat lengah pada gim kedua meski akhirnya tetap mampu memenangi pertandingan.

Sementara itu, Berry/Hardianto harus bekerja keras untuk bisa melangkah ke babak delapan besar. Mereka harus bermain selama 50 menit sebelum mengakhiri perlawanan Liao Min Chun/Cheng Heng Su.

Sempat menang 21-18 pada gim pertama, Berry/Hardianto justru menyerah dengan skor 18-21 pada gim kedua. Pada gim penentuan, kedua pasangan bermain sengit. Namun, dewi fortuna lebih berpihak kepada Berry/Hardianto yang meraih kemenangan 21-19.

Sayang langkah Tiara/Rizki dan Berry/Hardianto tak diikuti Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan keenam itu tak mampu melewati hadangan pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin. Mereka menyerah dengan skor 22-24, 21-19, dan 19-21 lewat pertandingan yang berlangsung selama satu jam lima menit.