Hadapi Surabaya Fever, Merpati Bali Enggan Lempar Handuk

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 21 Apr 2017, 08:31 WIB
Merpati Bali

Bola.com, Semarang - Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, tampak pesimistis jelang semifinal seri ketiga turnamen antar klub basket putri, Sahabat Wisma Sehati Cup 2017, kontra Surabaya Fever di GOR Kertajaya, Semarang, Jumat (21/4/2017). Meski demikian, dia enggan untuk lempar handuk putih tanda menyerah.

Bambang Asdianto punya alasan untuk tidak yakin dalam menghadapi sang rival utama. Selain rekor pertemuan yang tak mendukung, di mana Merpati Bali selalu kalah saat bertemu Surabaya Fever, Yenny Zheng Cs juga tak tampil dengan kekuatan penuh.

Bahkan, mereka hanya bisa mengandalkan tujuh pemain pada seri ini. Ini karena beberapa pemain lain mengalami cedera dan ada yang mengikuti ujian.

Bambang Asdianto mengungkapkan timnya terpaksa membawa Jacklien Ibo yang baru pulih dari penyakit tipes. "Dia dibawa hanya untuk memenuhi aturan minimal harus 8 pemain. Tapi dia tidak akan saya mainkan, karena baru tiga hari keluar rumah sakit sebelum ke Semarang," ungkap pria yang akrab disapa Coach Bing itu kepada Bola.com.

"Kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Itu yang membuat kami kalah dari Sahabat Semarang pada gim pertama dan hampir kalah dari Tenaga Baru Pontianak.
Ini sebenarnya bukan alasan, dan anak-anak mengerti itu. Kalo mereka tidak berjuang keras, bisa saja kami kalah lebih besar dari Sahabat," tambahnya.

Bambang Asdianto mengatakan dari tujuh pemain yang tersedia, hanya tiga pemain yang biasa jadi starter. Tentu jumlah ini tak ideal jika harus menghadapi Surabaya Fever, yang menguasai dua seri sebelumnya.

"Kami mempersiapkan diri seperti biasanya, seperti meghadapi pertandingan lainnya. Saya ingin tim ini selalu berkembang di tiap pertandingan," ujar pria yang juga asisten pelatih timnas basket putri tersebut.

"Kami tak akan menyerah. Merpati Bali akan tetap tampil rock n roll meski temponya akan saya turunkan sedikit mengingat komposisi pemain yang ada," imbuhnya

Daftar pemain Merpati Bali yang absen pada seri ketiga di Semarang:

Helena Tumbelaka operasi
Jasmin Diana Aoijs cedera cartiledge
Dora Lovita cedera meniskus
Paulin Clara Ananta cedera meniskus
Regita Pramesti ujian
Ranie Palma ujian