Sukses


Sean Gelael Masih Tak Menyangka Bisa Menjajal Mobil F1

Bola.com, Jakarta - Pebalap Pertamina Arden, Sean Gelael, mengaku masih tak percaya bisa menjajal mobil F1 dengan menjadi pebalap penguji Toro Rosso pada tes di Bahrain, Selasa-Rabu (18-19/4/2017). Pebalap berusia 20 tahun itu akan menjadikan pengalaman itu sebagai pembuka jalan menuju impian membalap di lintasan F1.

"Terus terang, ini menjadi kejutan besar untuk saya ketika diumumkan menjadi pebalap penguji di Toro Rosso. Saya masih tak percaya sampai saat ini," kata Sean ketika dijumpai wartawan di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

"Tentu saja, ini menjadi tantangan untuk saya dan jalan menuju F1 yang kini semakin terbuka. Meski begitu, saya masih harus fokus dan bekerja keras mendapatkan hasil terbaik di ajang F2 musim ini," ujar Sean.

Sean Gelael mendapatkan kesempatan untuk menjadi pebalap penguji Scuderia Toro Rosso di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Penampilan apiknya tersebut membuat Toro Rosso akan memberikan kesempatan lagi untuk Sean menjadi pebalap penguji.

Sean akan menguji mobil Toro Rosso pada dua kesempatan yakni di Hungaria dan Abu Dhabi. Hal tersebut tak terlepas dari kekaguman bos Toro Rosso terhadap gaya balapan Sean.

"Sean pernah melakukan simulasi dan hasilnya sangat bagus. Itulah  pertimbangan kami untuk membuat Sean Gelael menjadi pebalap penguji Toro Rosso. Dia akan mendapatkan dua kesempatan lagi untuk menjajal mobil kami," ucap Tost.

Video Populer

Foto Populer