Sukses


Kejuaraan Asia : Kevin / Marcus dan Tontowi / Liliyana Absen

Bola.com, Jakarta - Tiga ganda andalan Indonesia dipastikan absen pada Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan, China, 25-30 April 2017. Ketiga pasangan tersebut adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. 

Ganda putra ranking satu dunia Kevin/Marcus tak dapat ambil bagian karena Marcus mengalami cedera punggung sejak tiga hari yang lalu.

Sektor ganda campuran juga harus tanding tanpa pasangan terbaiknya, Tontowi/Liliyana. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini batal tanding karena Liliyana masih dalam pemulihan cedera lutut kanan.

Sementara itu, ganda putri Anggia/Ketut tak dapat berlaga karena Anggia yang mengalami cedera hamstring paha kanan. Anggia dinyatakan tak siap untuk menghadapi kejuaraan ini dan akhirnya memutuskan mundur.

“Banyak pemain yang kondisinya tidak seratus persen. Tontowi/Liliyana, harus absen karena Liliyana masih mengalami cedera. Kalau Kevin/Marcus, mereka masih sakit. Sedangkan Anggia/Ketut, di Anggia ada masalah cedera hamstring,” jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI, Jumat (21/4/2017). 

“Kalau kami memberangkatkan atlet, tentunya kami mau hasil yang terbaik buat mereka. Jangan dipaksakan, jangan mentang-mentang rangking 10 besar dunia, tidak siap tetap berangkat. Mereka akan menjadi incaran lawan-lawannya, tentunya akan mempengaruhi kepercayaan diri mereka,” ungkap Susy.

 

Absennya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Asia 2017 tentu menjadi kerugian bagi Indonesia karena mereka sedang on fire. Mereka berhasil memenangi tiga gelar super series secara beruntun, di All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka. Terakhir, mereka terhenti di babak semifinal Singapura Terbuka Super Series 2017. 

Video Populer

Foto Populer