China Masters: Depak Unggulan Kedua, Berry / Hardianto ke 4 Besar

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 21 Apr 2017, 19:11 WIB

Bola.com, Jiangsu - Pasangan Berry Angriawan/Hardianto membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kedua, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, pada babak perempat final China Masters Grand Prix Gold 2017, Jumat (21/4/2017). Mereka menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-17, 14-21, dan 23-21, atas jagoan tuan rumah.

 

Kemenangan Berry/Hardianto tak diraih dengan mudah. Mereka harus bermain selama satu jam dua menit untuk menyingkirkan unggulan kedua itu.

Pada gim pertama, Berry/Hardianto unggul dengan kemenangan 21-17. Namun, Huang/Wang berhasil menyamakan kedudukan dengan merebut gim kedua setelah menang 21-14.

Pertarungan sengit terjadi pada gim penentuan. Kedua pasangan silih berganti unggul dalam perolehan poin. Bahkan, pemenang harus ditentukan lewat deuce setelah poin sama kuat 20-20.

Berry/Hardianto lebih baik. Mereka mampu menyudahi perlawanan Huang/Wang dengan kemenangan 23-21 pada gim ketiga ini.

Tiara/Rizki tampil menyakinkan pada gim pertama. Mereka mampu menekan Du/Xu. Gim ini pun mereka rebut dengan kemenangan 21-14.

Pada gim kedua, performa Tiara/RIzki jauh menurun. Sementara Du/Xu meningkat drastis. Pasangan china itu pun menutup gim kedua dengan kemenangan telak 21-9.

Perfoma Du/Xu tetap ciamik pada gim ketiga. Sementara Tiara/Rizki kembali fokus dan memperlihatkan penampilan terbaik mereka. Sayang, Tiara/Rizki tak mampu meladeni permainan Du/Xu yang memang lebih baik. Mereka menyerah 12-21.

Dengan hasil ini, Indonesia mengirimkan tiga wakil ke babak semifinal China Masters 2017. Sebelum Berry/Hardianto, wakil Merah Putih yang juga lolos ke empat besar adalah Hafiz Faisal/Shela Deva Aulia dan Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong dari Malaysia.