Gasak Jakarta Tanago, Impian Sahabat Semarang Terwujud

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 21 Apr 2017, 20:37 WIB
Sahabat Semarang Vs Tanago Friesian Jakarta

Bola.com, Semarang - Pelatih Sahabat Semarang, Xaverius Wiwid, gembira setelah timnya menggasak Tanago Friesian Jakarta dengan skor 70-40 pada laga semifinal turnamen Sahabat Wisma Sehati Cup 2017, di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (21/4/2017). 

Hasil positif tersebut membuat Sahabat Semarang berhak melenggang ke partai final. Ini merupakan kali pertama bagi Yuni Anggraeni dan kawan-kawan melaju ke partai puncak. Sebelumnya, perjuangan mereka pada dua seri turnamen Basket Putri 2017 harus kandas di tangan Merpati Bali.

"Saya bahagia dengan hasil yang didapat. Ini merupakan modal bagus karena dari dua kali turnamen yang telah dilalui kami selalu berada di peringkat ketiga. Sejak awal saya dan para pemain sudah menargetkan, jika satu dari tiga turnamen yang diikuti harus masuk ke final," kata Wiwid.

Wiwid mengaku tidak memiliki resep khusus untuk pertandingan. Sang pelatih hanya mengimbau agar anak asuhnya bermain lepas dan tidak memikirkan tekanan.

"Persiapan khusus tidak ada. Saya hanya mengimbau kepada para pemain untuk bermain tanpa beban. Tekanan coba kami berikan kepada kubu lawan. Kami juga diuntungkan karena menjadi tuan rumah," ujat Wiwid.

Sementara itu, pertandingan semifinal antara Sahabat Semarang kontra Tanago Friesian Jakarta di GOR Sahabat disaksikan sekitar 1.200-an penonton. Menurut pantauan Bola.com, sekitar seperempat kursi-kursi di GOR Sahabat terisi penonton hingga laga berakhir. GOR Sahabat tersebut mampu menampung setidaknya 5.000 suporter.