Sukses


    Ini Tanggapan INASGOC soal Pencoretan Cricket dari Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Juru Bicara Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC), Raja Parlindungan Pane, menyatakan kecil kemungkinannya cricket dilombakan di Asian Games 2018. Menurut Raja, jumlah cabang olahraga yang sudah ditentukan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) tak akan berubah.

    "Untuk menambah atau mengubah cabang olahraga yang sudah diumumkan OCA untuk Asian Games 2018 sulit. Namun, untuk menambah jumlah nomor pertandingan inilah yang masih bisa kami negosiasikan ulang," kata Raja kepada Bola.com, Selasa (25/4/2017).

    OCA mengonfirmasi Asian Games 2018 akan melombakan 39 cabang olahraga, 53 disiplin, dan 426 nomor pertandingan. Adapun cricket tak masuk dalam daftar 39 cabang olahraga yang dipertandingkan.

    Jumlah yang dikonfirmasi OCA sesuai dengan keinginan INASGOC, yang disampaikan melalui Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Jusuf Kalla, ketika bertemu dengan Presiden OCA, Sheikh Ahmad Al-Sabah di Jakarta pada 18-19 April 2017. Seperti diketahui, efesiensi anggaran menjadi latar belakang pengurangan cabor di Asian Games.

    "Kami harus menghormati keputusan OCA terkait hal tersebut. Adapun untuk cricket yang bersikeras tampil di Asian Games 2018, saya rasa sulit untuk terealisasi. Yang berubah paling nomor pertandingan dan cabornya tetap itu," ujar Raja.

    Cricket bukan satu-satunya cabor yang dicoret dari Asian Games 2018. Selancar air (surfing) dan sepatu roda (rollerskate) dipastikan absen dalam gelar pesta olahraga antarnegara Asia tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer