Sukses


    Obor SEA Games 2017 Diarak Keliling Jakarta

    Bola.com, Jakarta - Obor (Baton) SEA Games dan Para Games 2017 diarak keliling Jakarta, Minggu (30/4/2017). Puluhan atlet dan mantan atlet dari berbagai negara di Asia Tenggara itu turut andil dalam kegiatan bertajuk Baton Run SEA Games 2017 itu.

    Kegiatan ini diawali dengan proses serah terima baton yang dilakukan di halaman kantor Kemenpora. Baton diberikan perwakilan Kementerian Belia dan Sukan Malaysia, Datuk M Saravanan, kepada Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta.

    Setelah itu, obor SEA Games diserahkan ke mantan pebulutangkis nasional, Luluk Hadiyanto dan dibawa lari dari Kemenpora, Gelora Bung Karno, Jembatan Semanggi, dan Patung Sudirman. Obor kemudian diserahkan ke mantan atlet lari Suryo Agung melintasi Bundaran HI, Balaikota DKI Jakarta, dan finish di Museum Nasional.

    "Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi atas inisiasi penyelenggaraan Baton Run, selain sebagai semangat persaudaraan bangsa-bangsa ASEAN, ini juga sejalan dengan Inpres Germas yang mengajak masyarakat aktif bergerak lewat gerakan Ayo Olahraga," kata Isnanta kepada wartawan di Jakarta, Minggu (30/4/2017).

    Sementara itu, Datuk M. Saranavan atas nama pemerintah Malaysia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas partisipasi masyarakat pada acara Baton Run ini. Dikatakan Datuk M, Malaysia siap menyambut seluruh kontingen Indonesia di SEA Games nanti.

    "Terima kasih atas sambutan dan partisipasinya, dengan semangat persaudaraan mari bersama kita sambut SEA Games dan Paragames 19 Agustus mendatang, Kuala Lumpur telah siap menerima kedatangan seluruh kontingen termasuk saudara-saudara dari Indonesia," ujar Saranavan.

    Video Populer

    Foto Populer