Sukses


Bottas Juara, Mercedes Klaim Bangkit pada Saat yang Tepat

Bola.com, Sochi - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku puas dengan kinerja Valtteri Bottas yang berhasil menjuarai balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Socci, Minggu (30/4/2017). Menurut Wolff, Mercedes berhasil bangkit pada saat yang tepat meski tak meraih hasil bagus saat sesi latihan bebas.

"Kami tidak terlalu tangguh pada sesi latihan bebas Jumat dan Sabtu, akan tetapi kami bangkit pada Minggu saat balapan. Itu yang paling penting dan ini adalah momen membanggakan," kata Wolff setelah balapan.

Podium juara ini merupakan yang pertama buat Bottas di ajang F1. Di posisi kedua dan ketiga ada duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Sementara itu, rekan tim Bottas, Lewis Hamilton hanya finis di urutan keempat dengan selisih 36,320 detik dari Botta yang menyelesaikan balapan dengan torehan waktu 1 jam 28 menit. Meski kalah dari Bottas, Hamilton tetap bangga dengan pencapaian rekan duetnya itu.

"Selamat untuk rekan setim saya Valtteri Bottas yang meraih juara pertamanya di F1. Kerja yang bagus," kicau Hamilton di akun Twitternya @LewisHamilton.

Kemenangan ini membuat Valtteri Bottas menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 63 poin. Pebalap asal Finlandia itu terpaut 23 poin dari pemuncak klasemen sementara, Sebastian Vettel.

Video Populer

Foto Populer