Sukses


    Aziz Syamsuddin Jadi Ketua Kontingen Indonesia di SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Aziz Syamsuddin, ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Indonesia di SEA Games 2017. Amanah tersebut diberikan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang disetujui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

    "Betul, Aziz Syamsuddin akan menjadi CdM Indonesia di SEA Games 2017," kata Sesmenpora Gatot Dewa Broto kepada Bola.com, Senin (1/5/2017).

    "Per hari Kamis (27/4/2017), yang bersangkutan sudah resmi ditunjuk sebagai CDM," ujar Gatot.

    Aziz Syamsuddin terpilih sebagai Ketua Kontingen Indonesia di SEA Games setelah Susy Susanti menolak menempati posisi tersebut. Gatot mengatakan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu menolak usulan menjadi CDM karena kesibukkannya di PB PBSI.

    Gatot menambahkan penunjukkan Aziz sebagai CDM bukan karena yang bersangkutan menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Namun, Kemenpora menyetujui usulan KOI karena pengalaman yang dimiliki Aziz di dunia olahraga.

    "Pertimbangannya, CDM memang harus berasal dari komunitas keolahragaan. Selain itu, beliau juga memiliki jiwa kepemimpinan," terang Gatot.

    Panitia Pelaksana SEA Games 2017 mengharuskan seluruh negara peserta untuk mendaftarkan CDM paling lambat pada 30 April 2017. Selain itu, seluruh negara peserta juga diwajibkan menentukan jumlah cabang olahraga dan jumlah atlet yang turun pada ajang pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara itu.

    Video Populer

    Foto Populer