Sukses


Maria Sharapova Kembali ke Peringkat 262 WTA

Bola.com, Stuttgart - Petenis Rusia, Maria Sharapova, kembali ke ranking WTA, tepatnya pada posisi ke-262, setelah melangkah hingga babak semifinal pada turnamen di Stuttgart Grand Prix, pekan lalu. Sebelumnya, Sharapova kehilangan rankingnya lantaran dijatuhi sanksi larangan bermain akibat doping. 

Sebelum mendapat sanksi, Sharapova terakhir kali menempati ranking ke-91 WTA, tepatnya pada Oktober tahun lalu. Sebeelumnya, dia tak pernah keluar dari posisi 100 besar sejak 2009. Saat itu, Sharapova berada di peringkat 102 karena absen sembilan bulan akibat cedera bahu. 

Sharapova tampil di turnamen tersebut karena mendapatkan wild card. Itu merupakan penampilan perdana sang petenis setelah menjalani sanksi akibat positif menggunakan meldonium. Dia dikenai sanksi larangan bermain selama dua tahun, namun dipangkas menjadi 1,5 tahun setelah mengajukan banding.  

Selama bertanding di Stuttgart Grand Prix, langkah Sharapova awalnya sangat mulus dan tak kehilangan satu set pun. Namun, lajunya terhenti setelah ditaklukkan Kristina Mladenovic 6-3, 5-7, 4-6, pada Sabtu (29/4/2017). 

"Anda tak pernah yakin di mana level Anda ketika masuk ke lapangan. Namun, saya merasa ini dasar yang bagus karena saya memulainya di sini," kata Sharapova, setelah kekalahan kontra Mladenovic, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (2/5/2017). 

Kehadiran Sharapova di turnamen Stuttgart memicu kontroversi, apalagi dia juga mendapat wild card untuk bermain pada turnamen di Madrid dan Roma. Sejumlah petenis menuding Sharapova tak layak mendapat wild card karena tersandung kasus doping. 

Jika berhasil lolos ke final di Stuttgart, Maria Sharapova sebenarnya langsung terkualifikasi ke Grand Slam Prancis Terbuka. Namun, kini terpaksa menunggu apakah bakal mendapat wild card untuk tampil di Prancis Terbuka. 

 

Video Populer

Foto Populer