Sukses


IBL: SM Andalkan Permainan Cepat, PJ Bermodal Pengalaman

Bola.com, Bandung - Pelatih tim Pelita Jaya EMP Jakarta, Johanis Winar, menyatakan anak asuhnya dalam siap dan optimistis menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta dalam babak final pertama IBL 2017, di GOR C-tra Arena, Bandung, Kamis (4/5/2017) malam.  

Winar mengakui Satria Muda, lebih diunggulkan dan baru kalah satu kali selama IBL 2017. "Kekalahan kami oleh SM (babak reguler) menjadi pengalaman kami dan itu sudah kami evaluasi," kata Winar, dalam sesi konferensi pers di Hotel Santika, Rabu (3/5/2017). 

Winar menambahkan SM memiliki pemain-pemain lokal yang bagus yang harus diwaspadai Pelita Jaya. "SM memang tim tangguh dengan tempo permainan cepat. Tapi kami akan coba meredam mereka," ucap Winar.

Sementara itu, pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, menyebutkan akan menuntaskan misi yang sudah ada di depan mata. "Kami sudah sampai tahap yang kami idam-idamkan (babak final). Hari ini kami sudah berlari, tinggal satu lagi," kata Youbel.

Youbel mengatakan SM selama bermain dengan sabar, tapi di babak final akan mengeluarkan seluruh kemampuannya demi mencapai juara. "Kami akan mengeluarkan yang kami punya karena sudah di ujung. Semua pemain siap, tinggal menunggu waktu saja untuk menghadapi pertandingan," kata Youbel.

Mengenai PJ, Youbel menegaskan tim asuhan Winar tersebut solid dan berisikan pemain berpengalaman termasuk staf pelatihnya. Kekuatan PJ pun ada pada big man.

"Karena itu kami akan berlari (bermain cepat) karena kami mayoritas pemain muda dan kami akan memakai keunggulan kami untuk menghadapi mereka nanti. Kami harus mencari cara untuk meredamnya,"ucap Youbel mengakhiri.

Setelah gim pertama di Bandung, pertandingan kedua final IBL 2017 akan digelar di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (6/5/2017). Jika diperlukan gim ketiga pun akan dilakukan di tempat yang sama pada Minggu (7/5/2017). 

Video Populer

Foto Populer