Sukses


Airlangga Hartarto Resmi Pimpin PB Wushu Hingga 2021

Bola.com, Jakarta - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) masa bhakti 2017-2021. Pemilihan tersebut berlangsung pada Musyawarah Nasional PB WI di Hotel Sultan, Jakarta, pada Jumat (5/5/2017).

"Tentu sebagai seseorang yang mempunyai latar belakang mempelajari olahraga bela diri wushu ketika masih SMP dan SMA, saya ingin prestasi Indonesia terus meningkat lewat cabang olahraga ini," kata Airlangga kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

"Itulah alasan utama saya untuk memimpin PB WI. Selain itu, ini juga karena adanya permintaan dari pak Manila  (I Gusti Kompyang Manila), sama temen-temen daerah dan tentu permintaan itu perlu direspon, yaitu dalam bentuk kesediaan untuk memimpin PB WI," ucap pria 54 tahun tersebut.

Airlangga Hartarto memiliki misi untuk menjaga tradisi Wushu Indonesia dengan prestasi. Selain itu, Airlangga juga berniat menambah jumlah pengurus provinsi wushu yang ada di daerah. Airlangga bertekad menambah jumlah pengprov dari 28 yang saat ini menjadi 34 pengprov, sesuai dengan jumlah provinsi di seluruh Indonesia.

"Saya juga berharap ada 34 pengprov PB WI di Indonesia. Jadi, kami tinggal menambah enam lagi. Tugas yang berat, akan tetapi tak seberat tugas Ketua Umum sebelumnya yang sudah mengembangkan olahraga wushu," ujar Airlangga.

Selain mengembangkan wushu, Airlangga Hartarto juga memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yakni lokasi kantor permanen. Selama ini, PB WI tak memiliki kantor tetap dan hanya berada di rumah ketua umum.

Video Populer

Foto Populer