Sukses


Setengah Musim di Proliga 2017, Yolla Yuliana Tetap Masuk Timnas

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Jakarta Elektrik PLN, Yolla Yuliana, tetap mendapat panggilan ikut pemusatan latihan tim nasional voli untuk Sea Games 2017 meski hanya tampil setengah musim bersama timnya pada ajang Proliga 2017. Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mengaku memanggil pemain asal Bandung, Jawa Barat, itu setelah melihat aksinya di PON 2016.

Seperti diketahui, Yolla memutuskan untuk mundur dari tim yang membesarkan namanya karena ingin fokus menyelesaikan kuliah. Performa pemain berusia 22 tahun itu pada paruh pertama Proliga 2017 terbilang bagus.

"Yolla memang tidak tampil penuh di Proliga, tapi kami tetap memanggil dia karena berdasarkan performa di PON kemampuannya sangat layak untuk masuk pelatnas," ujar Regind kepada Bola.com, Senin (8/5/2017).

Regind tak memungkiri absennya Yolla dari Proliga 2017 mungkin bakal membuat stamina sang pemain tak prima ketika mengikuti pelatnas. Namun, Regind menyebut badan tim nasional sudah memiliki cara untuk membuat stamina para pemain kembali fit setelah jeda kompetisi.

"Pelatnas kali ini kami akan melakukan physio test kepada para pemain untuk mengetahui kondisi tubuh mereka. Di pelatnas nanti mereka bakal mengikuti latihan untuk mengembalikan stamina," sambungnya.

Yolla Yuliana memang menjadi pemain langganan tim nasional voli Indonesia pada ajang SEA Games. Mantan pemain Alko tersebut diketahui telah dua kali membela Tim Merah Putih pada ajang SEA Games, yaitu tahun 2013 dan 2015.

 

Video Populer

Foto Populer