Sukses


Pelatih Ungkap Strategi untuk Antar Lee Chong Wei Juara Dunia

Bola.com, Kuala Lumpur - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, harus bisa mengubah permainan jika ingin meraih titel di Kejuaraan Dunia 2017. Syarat tersebut diungkapkan pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan.

Selain Olimpiade, Lee Chong Wei hingga sekarang belum pernah mencicipi gelar di Kejuaraan Dunia. Pemain nomor satu dunia tersebut kini berpacu dengan waktu untuk bisa menuntaskan rasa penasaran di Kejuaraan Dunia, karena usianya sudah tak muda lagi.

Hendrawan mengatakan akan mengubah sistem latihan Lee Chong Wei demi memastikan sang pemain benar-benar siap tempur pada kejuaraan yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, tersebut.

Menurut Hendrawan, perubahan tersebut mutlak dibutuhkan setelah Lee Chong Wei kalah dari musuh bebuyutannya, Lin Dan, pada ajang Malaysia Terbuka dan Kejuaraan Asia. Hendrawan yakin pendekatan ekspolosif Lin Dan terhadap permainan membuatnya berbeda dengan pemain-pemain lain.

"Saya melihat Lin Dan mengubah permainan dalam beberapa turnamen belakangan. Saya berbicara dengan dengan Tey Seu Bock (pelatih tunggal putra Malaysia) dan lebih baik Lee juga menjajal metode baru," kata Hendrawan, seperti dilansir Utusan, Selasa (9/5/2017). 

Hendrawan juga menyebut Lee Chong Wei bakal mendapat tekanan untuk memenangi turnamen besar, terutama setelah gagal beberapa kali di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

"Lee Chong Wei adalah seorang petarung dan semangatnya bakal membawanya memenangi event besar tersebut," kata Hendrawan.

Video Populer

Foto Populer