Sukses


Tunggal Putri Diminta Tampil Lebih Pede di Piala Sudirman

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih bulutangkis tunggal putri, Minarti Timur, meminta anak asuhnya lebih percaya diri saat turun di Piala Sudirman 2017. Minarti yakin pemain tunggal putri bisa menyumbang poin jika tampil dengan kepercayaan diri tinggi.

"Yang terpenting mereka berjuang lebih dulu. Semuanya memang butuh waktu dan proses, tak ada yang bisa instan. Menurut saya, asalkan mereka bisa maksimal dan pantang menyesal, tentu pasti bisa meraih poin," kata Minarti kepada wartawan di Auditorium PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2017).

Nomor tunggal putri mengirim tiga pemain untuk berlaga di Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017. Ketiga pemain tersebut adalah Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Ketiganya merupakan para pemain muda. Piala Sudirman 2017 menjadi ajang pertama bagi mereka mewakili Indonesia. Meski demikian, Minarti mengatakan persiapan para pemain sudah bagus dan berharap mereka bisa menerapkan strategi saat latihan. 

"Sejauh ini, ada peningkatan di tunggal putri. Contohnya, Dinar yang semakin baik dan hanya butuh penyesuaian teknik. Kalau di lapangan yang berangin mereka masih kurang cepat," ucap wanita yang pernah meraih medali perak Olimpiade 2000 itu.

"Gregoria juga prestasinya bagus dan pernah masuk final turnamen di India serta juara pada kelas junior. Menang atau kalah kita tidak tahu, lihat nanti saja," ucap Minarti.

Indonesia berada di Grup D bersama Denmark dan India. Perjuangan Tim Merah Putih di Piala Sudirman 2017 akan dimulai pada 23 Mei 2017 melawan India, sehari setelahnya Indonesia akan menjajal kekuatan Denmark.

Video Populer

Foto Populer