Sukses


Waspadai Indonesia, India Mungkin Coret Saina Nehwal

Bola.com, Hyderabad - Tunggal putri India, Saina Nehwal, terancam absen pada ajang Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017. Tim India tengah mempertimbangkan tak membawa Saina karena performanya dinilai kurang impresif sehingga bisa menjadi titik lemah, terutama saat menghadapi Indonesia.

"Kami tak yakin apakah Saina bakal berpartisipasi di turnamen tersebut (Piala Sudirman) atau tidak," kata salah satu sumber di tim nasional bulutangkis India, seperti dilansir New India Express, Kamis (11/5/2017).

"Saya telah berbicara dengannya (Saina) beberapa hari lalu dan dia secara personal juga mengungkapkan alasan untuk absen di turnamen. Tapi belum ada keputusan final. Kami masih berbicara dengan pelatihnya Vimal Kumar, apakah dia bisa turun atau tidak di turnamen tersebut," sambung sang sumber.

Saina Nehwal bermasalah dengan kebugaran sejak Olimpiade Rio de Janeiro tahun lalu. Sang pemain kemudian menjalani operasi untuk pemulihan cedera. Sejak pulih, performanya belum kembali ke level terbaik.

Pada ajang Piala Sudirman, setiap tim harus menjalani lima pertandingan pada setiap bentrok, yaitu laga tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Di setiap nomor, tim memiliki dua wakil, salah satunya menjadi cadangan.

Jika melihat performa terkini PV Sindhu, Saina kemungkinan hanya akan berperan sebagai cadangan jika tetap berangkat ke Piala Sudirman.

"Saya rasa keputusan apakah Saina bermain atau tidak di Piala Sudirman 2017, bukan hanya tergantung pada pelatih, tapi juga kebutuhan tim. Kami akan bermain melawan tim kuat Indonesia di grup kami (Grup C), jadi kami harus memilih dengan hati-hati," kata sumber tersebut.

Video Populer

Foto Populer