Sukses


SEABA: Pelatih Ungkap Kunci Kemenangan Indonesia atas Singapura

Bola.com, Quezon City - Pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, puas dengan kemenangan timnya atas Singapura pada laga perdana SEABA Championship 2017, Jumat (12/5/2017). Pria yang akrab disapa Coach Cacing itu menilai permainan timnas sudah sesuai harapan.

"Pertandingan sudah sesuai dengan game plan yakni tidak membiarkan mereka bisa menembak dan mengendalikan pertandingan," kata Coach Cacing kepada Bola.com melalui pesan instan, Jumat (12/5/2017).

Pada laga yang berlangsung di Smart Araneta Coliseum, Quezon City, Filipina itu, timnas basket tampil agresif pada dua kuarter. Mario Wuysang dan kawan-kawan unggul dengan skor 40-11.

Namun, penampilan timnas mulai terlihat menurun memasuki kuarter ketiga. Singapura berhasil bangkit dan memperkecil ketertinggalan dan menutup kuarter ketiga dengan skor 46-29.

Memasuki kuarter keempat, Singapura juga tampil agresif meski harus mengakui kekalahan 50-71 atas Indonesia. Coach Cacing mengakui permainan anak asuhnya menurun karena kelelahan.

"Permainan anak-anak menjadi menurun karena capek. Kami cuma main dengan sembilan orang. Jadi, untuk menghindari kelelahan besok melawan Malaysia kami akan memperlambat tempo dengan pemain yang ada," ujar pria yang juga melatih CLS Knights Surabaya itu.

Pada pertandingan lain, Malaysia harus mengakui kekalahan 74-67 atas Thailand. Sementara itu, Filipina berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 147-40.

Kemenangan atas Singapura membuat Indonesia kini menghuni posisi kedua klasemen sementara SEABA Championship 2017 dengan dua poin. Posisi puncak dihuni Filipina dengan unggul selisih memasukkan-kemasukkan. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Malaysia, Sabtu (13/5/2017) pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer