Sukses


Herry IP: Kevin / Marcus Kini Jadi Incaran Lawan

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengakui adanya penurunan performa dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Herry menilai semua itu karena faktor stamina yang kelelahan karena semua lawan kini berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan Kevin/Marcus.

Kevin/Marcus memang tampil impresif pada tahun 2017. Mereka menggebrak di awal tahun dengan menjadi juara All England. Setelah itu, keduanya pun sukses mengunci gelar di India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

Namun, Kevin/Marcus tampak mulai kelelahan. Itu terlihat pada ajang Singapura Terbuka. Saat itu langkah mereka terhenti di semifinal. Setelah Singapura Terbuka, keduanya diberi waktu untuk beristirahat dan absen pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Herry IP menyebut Kevin/Marcus tetap menjadi andalan Indonesia untuk nomor ganda putra. "Kami tak memberangkatkan mereka ke Kejuaraan Asia karena menghitung kondisi fisik mereka yang menurun," kata Herry IP kepada Bola.com di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).

"Mereka sekarang jadi incaran lawan dan banyak yang penasaran dengan mereka. Jadi, makanya sengaja disimpan untuk Piala Sudirman," lanjutnya.

Terkait kesiapan sektor ganda putra, Herry IP menilai persiapan ganda putra sudah siap tempur. Dia menyebut pasukannya kini tinggal menjaga kondisi sebelum bertanding di Piala Sudirman.

"Kalau ganda putra bisa dibilang sudah 80 persen, tinggal menunggu keberangkatan. Jadi, persiapan tinggal menjaga kondisi dan latihan untuk pertandingan di Piala Sudirman 2017," ungkap Herry IP.

Seperti diketahui, Indonesia tak hanya mengandalkan Kevin/Marcus pada sektor ganda putra. Masih ada nama Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang juga siap memikul tanggung jawab memberikan poin untuk Merah Putih.

Video Populer

Foto Populer