Sukses


2 Pebalap Sepeda Indonesia Naik Podium di Kejuaraan MTB Asia

Bola.com, Xuancheng - Dua pebalap sepeda Indonesia, Nining Purwaningsih dan Tiara Andini Prastika, naik podium kedua dan ketiga pada Kejuaraan MTB Asia 2017 nomor downhill elit putri yang berlangsung di di Xuancheng, China, Sabtu (13/55/2017).

Pada nomor ini, Nining mencatat waktu 2 menit 43,499 detik, terpaut 11,499 detik dari pebalap Thailand, Vipavee Deekaballes, yang keluar sebagai pemenang. Sedangkan Tiara 14,492 detik lebih lambat dari Vipavee.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Saya tidak menyangka juga bisa finis nomor dua. Lintasannya enak, punya karakter kecepatan tinggi. Tapi berm-nya terlalu banyak," ujar Nining seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Namun, Nining melihat hasil ini tak akan membuatnya berhenti untuk berlatih lebih baik lagi. "Masih banyak yang harus saya perbaiki, terutama skill dan power, agar bisa mencapai peak di Asian Games," ujar Nining lagi.

Pada bagian putra, Popo Ario Sejati tak mampu berbuat banyak. Popo menyelesaikan lomba di urutan kelima dengan catatan waktu 2 menit 12,296 detik atau terpaut 2,573 detik di belakang sang juara, Yuki Kashima dari Jepang.

"Pebalap Jepang memang lebih bagus. Mereka punya jam terbang yang lebih tinggi karena sering ikut World Cup. Kami masih harus banyak berlatih lagi, menambah jam terbang, skill, dan semuanya," ujar Popo.

"Di elit putra, kami sudah prediksi Jepang dan Taiwan akan jadi lawan terberat. Untuk putri, Tiara memang diharapkan untuk jadi yang terbaik tapi dia mengalami masalah. Jika semua berjalan lancar, kami yakin Tiara bisa memenuhi target," timpal manajer tim, Budi Saputro.

Tim Indonesia masih akan ambil bagi di nomor cross country Olympic (XCO) elit putra, yang berlangsung Minggu (14/5/2017).

Video Populer

Foto Populer