Victor International Series: Indonesia Pastikan Rebut 2 Gelar

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 14 Mei 2017, 00:37 WIB
Victor Surabaya International Series 2017

Bola.com, Surabaya - Indonesia telah mengamankan dua gelar pada ajang Victor Surabaya International Series 2017 setelah terjadi All Indonesian Final pada nomor tunggal putra dan ganda putra. Tuan rumah juga menempatkan wakil pada partai final tiga nomor lainnya yang berlangsung Minggu (14/5/2017).

Pada nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka akan bersua dengan juniornya, Shesar Hiren Rhustavito. Dalam pertandingan ini, Shesar lebih difavoritkan mengingat pemain pelatnas PBSI ini berstatus unggulan kedua.

Shesar juga lolos secara menyakinkan setelah menang dua gim langsung atas pemain China, Ren Pengbo, 21-13 dan 21-13, pada babak semifinal, Sabtu (13/5/2017). Sementara Hayom harus bermain tiga gim sebelum menyingkirkan unggulan ketujuh, Enzi Shafira, dengan skor 10-21, 21-17 dan 23-21.

Sementara pada nomor ganda putra, Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani bakal berhadapan dengan Wahyu Nayaka ARYA Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Kenas/Reza lolos ke partai puncak setelah menang 21-15 dan 21-15 atas Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Sedangkan Wahyu/Ade menang atas Irfan Fadhilah/Rian Swastedian dengan skor 15-21, 21-11, dan 21-18.

Selain menempatkan wakil di final tunggal putra dan ganda putra, Indonesia juga mengirimkan wakil pada nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska jadi andalan. Dia akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Selvaduray Kisona.

Pada nomor ganda putri, Dian Fitriani/Nadya Melati yang berstatus unggulan kedua, juga ditantang wakil Malaysia, Fie Cho Soong/Jing Yi Tee. Sementara pada final ganda campuran, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia berhadapan dengan pemain China, Ou Xuanyi/Lin Liu.