Sukses


Hasil MTB Asia Jadi Acuan PB ISSI Hadapi Asian Games 2018

Bola.com, Xuancheng - Manajer tim balap sepeda Indonesia, Budi Saputro, puas dengan raihan podium kedua dan ketiga yang diraih Nining Purwaningsih dan Tiara Andini Prastika di Kejuaraan MTB Asia 2017, Sabtu (13/5/2017). Menurut Budi, hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi menuju persiapan Asian Games 2018.

Nining Purwaningsih dan Tiara Andini Prastika turun pada Kejuaraan MTB Asia 2017 nomor downhill elite putri yang berlangsung di Xuancheng, China. Pada nomor tersebut, Nining mencatat waktu 2 menit 43,499 detik, terpaut 11,499 detik dari pebalap Thailand, Vipavee Deekaballes, yang keluar sebagai pemenang. Adapun Tiara 14,492 detik lebih lambat dari Vipavee.

"Hasil yang baik untuk putri. Akan tetapi, ajang ini bukan target kami di PB ISSI karena sesungguhnya target kami adalah medali emas di Asian Games 2018," kata Budi kepada Bola.com melalui pesan instan, Minggu (14/5/2017).

Budi menambahkan PB ISSI akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap hasil di Kejuaraan MTB Asia 2017. Hal itu dilakukan karena pada Asian Games 2018 nanti lawan yang akan dihadapi oleh tim balap sepeda tak jauh berbeda.

"Masih banyak evaluasi yang akan kami lakukan dalam persiapan pelatnas Asian Games ini. Kami masih dalam program persiapan umum, hanya saja untuk kejuaraan asia MTB ini pelatih membuat pengerucutan program sebelum berangkat ke kejuaraan di sini, evaluasinya menyeluruh dengan melihat hasil dan atlet-atlet terbaik dari negara Asia lainnya," ucap Budi.

Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi medali di Kejuaraan MTB Asia 2017. Tim Indonesia masih akan ambil bagian di nomor cross country Olympic (XCO) elite putra, yang berlangsung Minggu (14/5/2017).

Video Populer

Foto Populer