SEABA: Pelatih Puji Semangat Juang Timnas Lawan Thailand

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Mei 2017, 05:08 WIB
Mario Wuysang

Bola.com, Quezon City - Pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, memuji semangat juang anak asuhnya ketika mengalahkan Thailand pada laga ketiga SEABA Championship 2017, Minggu (14/5/2017). Pria yang akrab disapa Coach Cacing itu juga menilai kemenangan timnas diraih karena kecerdikan perubahan formasi.

Indonesia harus kerja keras menghadapi Thailand pada laga ketiga SEABA Championship 2017 yang digelar di Smart Araneta Coliseum. Bahkan, Mario Wuysang dan kawan-kawan harus tertinggal pada kuarter pertama.

Timnas juga hampir kalah karena menjelang akhir laga masih tertinggal dari Thailand. Beruntung, Mario Wusyang sukses melepaskan tembakan dua poin pada waktu yang tersisa 11,1 detik dan memberikan kemenangan 60-59 untuk Indonesia.

"Permainan timnas sangat luar biasa hari ini melawan Thailand. Sempat tertinggal cukup jauh pada awal kuarter pertama, mereka terus berjuang sampai akhir pertandingan," kata Coach Cacing kepada Bola.com melalui pesan instan, Minggu (14/5/2017).

"Perubahan sistem permainan dari man to man defence ke zone defence serta attack basket di offense membuat kami bisa meraih kemenangan melawan Thailand," tambahnya. 

Kemenangan ini tak mengubah posisi tim nasional basket Indonesia di urutan kedua klasemen sementara SEABA Championship 2017 dengan raihan enam poin. Timnas memiliki poin yang sama dengan tuan rumah Filipina, namun kalah selisih kemasukkan-memasukkan.

Pada laga selanjutnya, tim nasional basket Indonesia akan menghadapi Vietnam di SEABA Championship 2017, Senin (15/5/2017) pukul 18.00 WIB.