Piala Sudirman: Sindhu Pede India Mampu Ladeni Indonesia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Mei 2017, 12:02 WIB
PV Sindhu, Piala Sudirman 2017

Bola.com, New Delhi - Bintang bulutangkis India, PV Sindhu, optimistis timnya punya kans apik di Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei. Menurut Sindhu, India bisa mengalahkan Indonesia dan Denmark jika tampil maksimal di semua nomor.

Sindhu juga mengklaim absennya Saina Nehwal tak bakal jadi problem besar bagi India, mengingat Piala Sudirman merupakan turnamen beregu campuran.

"Saya rasa kami punya peluang bagus di Piala Sudirman. Ini event beregu campuran, jadi pemain putra dan putri harus bermain bagus," kata Sindhu seperti dilansir Hindustan Times, Minggu (14/5/2017).

"Kami akan bermain melawan Indonesia dan Denmark, jadi kami berharap bisa menang," sambung tunggal putri peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut.

India bakal sangat bertumpu pada Sindhu di nomor tunggal putri setelah Saina absen karena ingin mendampingi sang ayah menjalani pemulihan usai operasi. Sindhu pun siap mengemban tanggung jawab tersebut, sembari menyatakan absennya Saina bukan masalah besar bagi mereka.

"Ya, Saina tidak bermain. Namun, kami hanya butuh satu pemain tunggal putri dan satu ganda putri. Jadi, itu bukan masalah," ujar PV Shindhu.

Sindhu kemungkinan bakal berhadapan dengan tunggal putri Indonesia, Fitriani, pada Piala Sudirman 2017. Namun, Indonesia punya opsi lain untuk menurunkan Dinar Dyah Ayustine. Di atas kertas, kemampuan Sindhu jauh di atas dua pemain putri Indonesia tersebut.