SEABA 2017: Indonesia Libas Vietnam

Oleh Andhika Putra pada 15 Mei 2017, 20:30 WIB
Indonesia

Bola.com, Filipina- Tim nasional basket Indonesia sukses meraih kemenangan atas Vietnam pada gim ketiga Grup A SEABA 2017 di Smart Araneta, Filipina, Senin (15/5/2017). Tim Garuda menang besar dengan skor 95-52.

Indonesia sempat tertinggal 0-4 terlebih dahulu dari Vietnam saat kuarter pertama baru dimulai. Tim asuhan Wahyu Widayat Jati baru mulai mengejar melalui aksi Mario Wuysang yang mencetak tujuh poin pada pertandingan kontra Vietnam.

Indonesia kemudian tampil trengginas dan meninggalkan Vietnam dengan margin poin cukup besar. Tim Garuda bahkan menutup kuarter pertama dengan skor 19-10.

Di kuarter kedua Indonesia semakin mendominasi jalannya pertandingan berkat kombinasi permainan tembakan tiga angka Andakara Prastawa Dhyaksa dan Sandy Febriansyah. Permainan apik kedua shooting guard Indonesia tersebut membuat tim Garuda unggul 41-20 atas Vietnam ketika halftime.

Total Prastawa menyumbangkan 19 poin untuk Indonesia sementara Sandy Febriansyah membukukan 18 angka. Di kuarter ketiga pemain tim Garuda lainnya yakni Diftha Pratama dan Hardianus Lakudu juga tampil apik dan membuat perolehan poin Indonesia semakin jauh atas Vietnam dengan skor 65-37.

Diftha Pratama menjadi pemain Indonesia selain Prastawan dan Sandy yang membukukan lebih dari sepuluh poin di pertandingan melawan Vietnam. Shooting guard Garuda Bandung tersebut membukukan 12 poin dan enam rebound sekaligus membawa Indonesia menang dengan skor 95-52 atas Vietnam.