Sukses


Roger Federer Absen pada Prancis Terbuka 2017

Bola.com, Paris - Roger Federer dipastikan bakal absen pada turnamen tenis Grand Slam Prancis Terbuka 2017. Federer memilih mengalihkan fokus ke Wimbledon dan AS Terbuka.

"Ini keputusan sulit karena Roger senang bermain di turnamen besar seperti Prancis Terbuka. Namun, saya rasa inilah keputusan terbaik untuknya. Ini investasi dalam kariernya, baik untuk musim ini atau musim-musim mendatang," kata pelatih Federer, Severin Luthi, kepada The Associated Press, Senin (15/5/2017).

Federer mengonfirmasi perkataan sang pelatih lewat tulisan di situs resminya bertitel 'Roger akan melewatkan Roland Garros'. Dia mengumumkan tak akan berkompetisi di seluruh turnamen tanah liat pada 2017 dan memilih mempersiapkan diri untuk ajang yang berlangsung di lapangan rumput dan keras.

"Saya telah berlatih sangat keras, baik di dalam maupun di luar lapangan, pada bulan lalu. Namun, agar bisa bermain di ATP World Tour selama mungkin, saya rasa yang terbaik adalah melewatkan musim lapangan tanah liat pada tahun ini," ujar Federer.

Namun, Federer tak menutup peluang bermain di Prancis Terbuka pada tahun-tahun mendatang. "Saya akan sangat merindukan fans Prancis. Mereka selalu memberikan dukungan penuh kepada saya. Saya tak sabar melihat mereka di Roland Garros tahun depan," kata Federer yang jadi kampiun Roland Garros pada 2009.

Tahun lalu, Roger Federer juga absen di Prancis Terbuka karena kombinasi cedera punggung dan lutut. Petenis berusia 35 tahun itu belum bermain di turnamen lagi sejak merebut titel ketiga tahun ini pada Miami Terbuka 2017, 2 April. Pertandingan babak utama Prancis Terbuka 2017 akan dimulai pada 28 Mei.

Video Populer

Foto Populer