Gerry Salim Pede Hadapi IRS Seri Kedua

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 16 Mei 2017, 15:52 WIB
Gerry Slaim, AHRT, IRS

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mengaku percaya diri bisa meraih hasil positif pada seri kedua Indospeed Racing Series (IRS) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, 20-21 Mei 2017. Namun, dia mengaku balapan itu memiliki tantangan berat untuknya dan tim.

 

Pada IRS musim ini, Gerry turun pada kelas 250cc. Dia menggeber motor All New Honda CBR250RR. Performa pebalap asal Surabaya tersebut dengan motor All New Honda CBR250RR sudah terbukti sanga ciamik.

Ini terlihat dari hasil balapan Asia Road Racing Championship musim 2017. Seperti diketahui, Gerry juga turun dengan motor yang sama di ajang ARRC. Hasilnya, dia meraih tiga podium pertama pada dua seri awal ARRC 2017.

Dia menjadi pebalap tercepat pada balapan pertama dan kedua seri Johor, 1-2 April 2017 dan balapan pertama seri Thailand di Buriram, 14 April 2017.

"Tantangan di IRS 2017 memang berat namun saya optimistis dapat meraih hasil maksimal pada seri akhir pekan ini. Saya juga sudah merasa cocok dan yakin dengan performa All New Honda CBR250RR. Ini membuat saya sangat bersemangat untuk bisa mengulangi kesuksesan saya di ARRC," kata Gerry Salim dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (16/5/2017).

Pada balapan IRS 2017 kelas 250 cc, AHRT tak hanya diperkuat Gerry Salim. Tim yang dipimpin Anggono Iriawan tersebut juga menurunkan Awhin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens, dua pebalap yang juga turun pada ajang ARRC 2017.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, menyebut keikutsertaan AHRT dalam IRS ini merupakan salah satu upaya mengembangkan kemampuan pebalap binaan AHM serta membawa lebih dekat lagi aksi All New Honda CBR250RR kepada pecinta balap.

"Tidak hanya sekedar balap, tapi kami juga berusaha memberikan pembinaan terbaik dari sisi teknis maupun non teknis seperti dukungan performa All New Honda CBR250RR. Karena membangun tim, motor balap dan pebalap yang handal bukanlah proses yang instan," ujar Indraputra.

"Ikut serta pada ajang balap sesungguhnya merupakan dasar penting bagi pebalap untuk mengembangkan potensi terbaiknya sekaligus merasakan suasana ketat kompetisi untuk melatih mental juara mereka," tambahnya.

Pada seri pertama IRS, Gerry Salim dan pebalap AHRT absen mengikuti kelas sport 250cc yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, 18-19 Maret 2017. Saat itu, tim Honda absen karena murni faktor persiapan terkait jadwal dan regulasi, bukan hal lain.